Sabtu, 09 April 2011

Pedagang Asongan Tonton Konser Kitaro


Liputan6.com, Jakarta: Ternyata, penggemar musisi Kitaro di Indonesia datang dari berbagai kalangan. Romi Pratama Putra, pemuda 30 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang minuman ini sengaja mendatangi Jakarta Convention Center untuk melihat konser Kitaro meski kedua kakinya mengalami cacat.

Pemuda yang mengalami cacat sejak kecil itu mengaku tertarik kepada musisi asal Jepang itu sejak lima tahun belakangan ini. Menurut pemuda yang juga mengalami kesulitan berbicara itu musik Kitaro memiliki nuansa berbeda dengan musik lainnya. Selain enak didengar, musik Kitaro juga memiliki keunikan tersendiri karena banyak memiliki suara-suara alami.

"Musiknya enak didengar, bikin nyaman, enak buat pengiring tidur. Selain itu, Kitaro juga musiknya alami, ada bunyi suara-suara alam. Kayak suara gemercik air," ujar Romi saat ditemui Liputan6.com di JCC, Jakarta, Kamis (7/4) malam.

Pemuda yang mengaku tinggal di musala di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu juga mengaku sangat kagum setelah melihat penampilan musisi penerima Best New Age Album pada ajang Grammy Awards ke-43 itu. Pasalnya, selain pandai memainkan berbagai alat musik, penyanyi beraliran musik multi-instrumens ini juga mampu menjiwai permainan musik yang dimainkan.

"Saya sangat puas melihat penampilan Kitaro, saya sangat kagum karena dia dapat menjiwai musik yang dimainkannya. Top banget dia," ujar pria berdarah Minang itu.

Meski lokasi tempat tinggalnya tak jauh dari JCC, pemuda yang akrab disapa Romi itu harus rela datang empat jam lebih awal sebelum konser dimulai. Ia juga cukup bersemangat untuk melihat konser Kitaro meski harus mengalami kesulitan saat menaiki kendaraan umum.

"Saya datang jam lima sore mas, naik mikrolet, soalnya takut terlambat. Kan susah pake korsi roda, harus naik turun ke mikrolet," ujarnya antusias. Lelaki yang mengaku tak dapat memainkan salah satu alat musik ini juga mengaku sangat tertarik dengan lagu-lagu Kitaro.

Menurut dia, lagu-lagu Kitaro banyak membawa inspirasi dirinya untuk terus bersemangat dalam menjalani hidup. "Saya banyak terinsiprasi lagu-lagu Kitaro. Kalau dengar lagu Kitaro saya jadi semangat, bikin saya pengin jadi orang yang berguna buat orang banyak sama keluarga," tuturnya.(ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar