Senin, 23 Mei 2011

Herman Cain Turut Tantang Obama


Liputan6.com, Atlanta: Pebisnis handal Donald Trump sempat meramaikan pertarungan memperebutkan posisi nomor wahid di Amerika Serikat dalam pemilu tahun depan. Kini giliran mantan CEO Godfather's Pizza Herman Cain unjuk gigi. Cain mengumumkan akan maju sebagai calon Presiden dari Partai Republik pada pemilu 2012, Sabtu (21/5).

Cain belum pernah menduduki jabatan politik. Peluangnya memasuki dunia politik pada 2004 kandas akibat kalah pada pemilihan senator mewakili Georgia. Walaupun begitu, Cain yakin mampu membawa perubahan bagi AS. "Kami akan membawa negara ini kembali ke kejayaan," kata Cain.

Menurut Cain, di bawah pemerintahan Barack Obama, ekonomi Negeri Adidaya mengalami stagnansi. Cain menjanjikan akan menetapkan tarif pajak baru, memotong pengeluaran pemerintah, dan memberdayakan negara-negara tetangga untuk memerangi imigran ilegal. "Di bawah pemerintahan saat ini, harapan dan perubahan tidaklah bekerja dengan baik," imbuhnya.

Sebelumnya Trump dikabarkan mundur dari pencalonan sebagai presiden pada pemilu 2012 mendatang. Padahal ia cukup banyak mengantongi suara dari jajak pendapat calon kuat dari Partai Republik di seluruh negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar