Jumat, 27 Mei 2011

Indonesia Juara Umum Karate



Liputan6.com, Denpasar: Indonesia menjadi juara umum Kejuaraan Karate Indonesia Terbuka II yang berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Ahad (26/9). Indonesia berhasil meraih sembilan medali emas, 12 perak, dan 18 perunggu.

Di hari pertama, Indonesia meraih tiga medali emas dari nomor kata perorangan putra, kumite perorangan putri, dan kumite perorangan putra. Karateka andalan Indonesia Umar Syarif menjadi salah satu karateka yang meraih emas di hari pertama.

Pada hari kedua, Indonesia kembali menambah enam medali emas dari kata beregu putra, kelas kumite perorangan putra 67 kilogram, kumite perorangan putra 60 kilogram, dan kumite perorangan putra 55 kilogram. Ditambah dari kelas bebas kumite perorangan dan dari kelas bebas kumite beregu putra.

Tim Karate Malaysia berada di posisi kedua dengan mengumpulkan lima medali emas, enam perak, dan dua perunggu. Sedangkan Vietnam ada di posisi ketiga dengan perolehan lima emas, satu perak, dan tujuh perunggu.

Pada kejuaraan karate yang diikuti atlet dari sembilan negara ini, Indonesia menurunkan dua tim, yakni Tim A berisikan para atlet Pelatnas Asian Games 2010 dan Tim B beranggotakan atlet Pelatnas Sea Games 2011.

Selain untuk mengukur kekuatan Tim Karate Indonesia di level internasional, khususnya Asia, kejuaraan di Bali juga menjadi ajang uji coba terakhir bagi atlet Pelatnas Asian Games. Mereka akan tampil November mendatang di Cina.(ULF) 

http://sport.liputan6.com/berita/201009/298306/indonesia_juara_umum_karate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar