Selasa, 24 Mei 2011

Wuih, Harga Lamborghini Sesto Elemento Rp 30,4 M!


Liputan6.com, Paris: Dulu mobil sport Bugatti Veyron hampir selama satu dasawarsa menduduki predikat sebagai supercar termahal di dunia. Kini predikat termahal, mobil Italia karya insinyur VW ini digeser Lamborghini.�

Laman suber topspeed.com menulis Lamborghini Sesto Elemento menduduki tahta sebagai supercar termahal di dunia. Harga jualnya mencapai 2.5 juta Euro atau sekitar Rp 30,4 miliar.

Lamborghini Sesto Elemento diperkenalkan di Paris motor show Oktober silam. Bentuk body yang gagah ditambah sasis yang kokoh hampir sepenuhnya terbuat dari serat karbon. Pemilihan nama Sesto Elemento berarti "elemen keenam" yang merupakan nomor atomik untuk karbon. Berat Sesto Elemento tak sampai satu ton alias 850 kg lebih ringan dibanding Veyron Super Sport.

Soal mesin, jangan ditanya. Akselerasi 0-100 km/jam dicapai hanya dalam waktu 2,5 detik dengan top speed 200 mil/jam. Veyron 16.4 Super Sport punya kemampuan sama dalam akselerasi, tapi lebih unggul dalam top speed yaitu 258 mil/jam. Mesin Sesto Elemento berjenis V 10 kapasitas 5,2 liter yang menghasilkan 600 bhp. Kecanggihan lainnya adalah knalpot yang dibuat dari bahan Pyrosic yang terbuat dari campuran kaca dan keramik yang tahan hingga 900 derajat celcius.

Pabrik kendaraan itu di Sant'Agata Bolognese, Italia. Sedangkan Veyron di Molsheim, Alsace, Prancis. Hanya 20 Sesto Elemento yang akan diproduksi Lamborghini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar