Sabtu, 09 April 2011

toyota dan microsoft buat mobil canggih


Liputan6.com, Tokyo: Perusahaan otomotif asal Jepang Toyota berencana bekerja sama dengan perusahaan perangkat lunak terkemuka asal Amerika Serikat Microsoft untuk membentuk aliansi IT. JapanToday melaporkan, Kamis (7/4), Microsoft akan berinvestasi di anak perusahaan Toyota. Kedua perusahaan raksasa dunia ini berencana menciptakan mobil generasi terbaru, dengan teknologi informasi.

Teknologi Microsoft akan digunakan dalam sistem data kendaraan listrik dan pengisian ulang hibrida yang rencananya akan dirilis Toyota pada tahun 2012. Dalam mobil yang akan dibuat, pengemudi dengan mudah mengecek informasi tentang kemacetan lalu lintas dan listrik yang tersisa di kendaraan ini. Layanan informasi digital untuk kendaraan Toyota juga akan disediakan bersama dengan Microsoft.

Infrastruktur yang akan dibangun termasuk grid generasi cerdas dalam sistem distribusi listrik. Hal itu digunakan untuk meningkatkan efisiensi energi melalui langkah-langkah seperti penyimpanan baterai listrik yang dihasilkan oleh tenaga surya dan angin.

"Ini kemitraan baru antara Microsoft dan Toyota yang merupakan langkah penting dalam mengembangkan mobilitas masa depan yang lebih besar," kata Presiden Toyota Akio Toyoda.

"Dengan bekerja sama dengan Microsoft diharapkan mobil hasil ciptaan kami lebih efisien. Kami juga mengharapkan produk ini nantinya lebih ramah lingkungan dan memiliki kontribusi kepada masyarakat." katanya menambahkan. (Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar